Rabu, 13 April 2016

CerBer Karya Yenni Yulida

kriiiing...kring..kriingg...
       bel pun berbunyi menandakan pelajaran telah selesai. aku pun langsung merapikan mejaku dan memasukkan buku kedalam tas. cuaca diluar sangat panas, terlihat matahari memancarkan sinarnya dengan sempurna. aku melihat banyak sekali orang dibawah berjalan menuju gerbang, aku hanya bisa menghela nafas karena dibawah begitu sesak karena ramainya orang yang berjalan dan ingin cepat-cepat pulang.
     "what??sudah jam 13.00 WIB? Oh no, aku bakalan terlambat pergi les kalau begini" (kagetku saat melihat jam yang berada ditangan kiriku). akupun langsung berlari kebawah melewati anak tangga dan segera mungkin sampai keparkiran untuk mengambil motor ku yang terparkir disama.
setelah sampai diparkiran, aku pun memakai helm dan menunggu temanku yang ingin pulang bersamaku. tak lama aku mendengar ada yang memanggilku, aku pun menyari-nyari siapa yang memanggilku, ternyata Ridho. "Ridho?? kenapa dia memanggilku?" (aku bertanya-tanya dalam hati sambil mengerutkan keningku)."Yaslin..Yasliiin...." (sambil melambai-lambaikan tangannya agar terlihat oleh ku karna ramainya orang dilapangan). aku pun menjawab sambil berteriak "Gak kedengaran....Oiya Dhoo besok aja ya, lagi buru-buru nih." (sambil melambaikan tangan dan menyalakan motor).
     kemudian Hana pun datang dan langsung duduk dibelakangku. "Yuk yas, panas nih, kan kamu mau les juga nantikan?" (menutup sebagian wajahnya dengan jilbabnya). namun aku masih penasaran dengan apa yang ingin dikatakan Ridho, aku pun melihat kearahnya lagi, dan masih terlihat dia masih melambaikan tangannya sambil meneriakkan sesuatu."apasih yang dibilang Ridho,Han? Dia bilang careful ya? gak kedengaran karna aku pakai helm nih " (bertanya dan melihat ke Hana). "sepertinya bukan careful lah Yas dia bilang I Love You, ha? dia bilang I Love You ke kamu Yas...." (terkejut dan menggoyang-goyangkan badan ku,aku hanya bisa diam dan kaget). "Apa Dho??? Gak jelas.." (membuka helm ku dan Ridho pun kembali berteriak, namun posisinya sudah lebih dekat dengan ku.. "Yaasslin, I Love You...aku suka sama kamu" (terdiam dan menghela nafas, kemudian iya melihat ku dan tersenyum). mendengar teriakannya,sontak orang-orang yang berada dijalan langsung berhenti dan kaget mendengarnya. aku hanya bisa diam dan termenung, namun..."iya iya, Dho,  di terima yaslin kok" terdengar sangat bersih dan girangnya Hana menjawab perkataan Rdho yang mengungkapkan perasaannya kepadaku. PLAAKKKK...oalah sudah jam 13.20? aku pun menyalakan motorku dan tak menjawab perkataan Ridho karena sudah terlambat untuk les...
    sepanjang perjalanan aku hanya diam dan menghiraukan celotehan Hana yang masih membahas tentang perkataan Ridho tadi di parkiran..aku masih tak percaya,kok bisa ya Ridho seorang kapten tim basket disekolah,anak seorang komite si sekolah dan sepupunya guru sejarah disekolah, ngungkapin perasaannya ke aku??apa gak salah tu???
    akupun sampai dirumah Hana dan langsung berpamitan pulang karena ingin cepat sampai rumah dan pergi less...
    sesampainya dirumah,aku langsung melepaskan sepatu dan membuka jilbabku, akupun langsung berwudhu dan menunaikan solat zuhur. setelah solat, akupun memakai jilbab ku kembali dan mengambil beberapa buku les ku, dan langsung berpamitan ke Ibu.."ehhh,makan dulu Yaslin,masa baru pulang langsung pergi les aja?" (ibu menyuruhku untuk duduk dimeja makan). " ntar aja bu, selesai les aja Yaslin makan ya, ini udah telat banget"( melihat kearah jam dinding dan..) "ibu,Yaslin pergi dulu. assalamu'alaikum" (mencium tangan ibu dan berlari keluar rumah)...

Bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar